The Blog Study and Information

Wednesday, September 2, 2015

Tidak boleh berhubungan intim saat haid

Tidak boleh berhubungan intim saat haid- Berhubungan intim saat haid merupakan hal yang kontroversial ada yang mengatakan bisa melakukan hubungan intim dan ada pula yang menagatakan tidak boleh dilakukan, memang khususnya pengantin baru pasti sangat sulit baginya namun hal tersebut harus anda urungkan niat anda terlebih dahulu. 


Dengan kontroversi bisa atau tidak hal itu bisa membuat anda yang tidak terlalu mengerti tentang kesehatan akan menjadi bimbang maka dari itu akan dijelaskan bukti bahwa tidak boleh melakukan hubungan suami istri saat haid, berikut ini dampak yang ditimbulkan dari berhubungan saat haid berdasarkan penelitian Ilmu kedokteran:



1. Masuknya darah haid ke dalam

Anda berisiko lebih tinggi terkena infeksi jika bercintya/ melakukan hubungan suami istri saat haid karena saat menstruasi kondisi leher rahim akan terbuka sehingga memungkinkan darah kotor dan sperm@ dapat dengan mudah masuk ke dalamnya. Hal tersebut memudahkan bakteri untuk menuju rongga panggul. 


2. Jamur 

Saat menstruasi, kadar potential Hydrogen (pH) vagina Anda lebih rendah, maka tingkat keasamannya pun berkurang. Kondisi tersebut lebih mungkin untuk infeksi jamur atau bakteri.


3. Endometriosis

Saat melakukan hubungan suami istri, sang perempuan akan mengalami orgasme dan pada saat itu rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah kotor dari menstruasi bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya endometriosis pada tubuh perempuan.


4. Terluka pada mulut rahim

Hubungan intim dengan wanita haid bisa menyebabkan luka di mulut rahim yang diakibatkan adanya infeksi luka. "Darah adalah sumber makanan bagi kuman, banyak zat-zat makanan yang terkandung di dalam darah. Karena itu jika darah masuk ke dalam perut bisa menjadi medium yang sangat baik untuk perkembangbiakan bakteri yang ada di tubuh," ujar dokter yang juga berpraktik di Siloam Hospital Kebun Jeruk.


Maka dari itu untuk menjadikan anda sepasang sehidup semati maka hindarkan diri anda dari berhubungan suami X istri saat istri haid tunggu hingga bersih total.






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tidak boleh berhubungan intim saat haid

0 comments:

Post a Comment