The Blog Study and Information

Thursday, November 5, 2015

Dapodik PAUD Versi terbaru full version 1.1.4 semoga sudah berhasil terkirim

Dapodik PAUD Versi terbaru full version 1.1.4 semoga sudah berhasil terkirim-Pada hari ini tertanggal 05/11/2015 ternyata masih sangat banyak yang belum bekerja atau mengerjakan secara sempurna program aplikasi PAUD, baik itu dengan kendala tidak bisa menggunakan komputer ataupun tidak bisa melakukan instalasi proramnya dan bahkan ada yang terkendala pada jaringan internet yang tidak memadai sehingga memerlukan waktu dan biaya yang cukup padahal anggaran untuk mengerjakan aplikasi adalah nihil.



Namun tidak sedikit pula para operator DAPODIK PAUD tidak berhasil dalam pengiriman datanya ke database pusat meskipun tertulis dalam programnya sudah sukses terkirim namun kenyataanya setelah di cek data yang terkirim semuanya kosong. Bahkan ada beberapa PAUD yang tidak ada bosannya mengirim hingga lebih dari satu kali namun tetap saja gagal hal ini bisa saja dibuatnya kita jengkel dan bahkan ada yang merasa stres karena sudah dikerjakan dengan baik namun setekah dikirim data ditolak dan gagal terkirim di pusat.



Namun setelah diadakan Maintenance pada website Kemdikbud kemarin sahabat asrulbloggers sehingga ada updatetan program terbaru menjadi versi 1.1.4 baik installer aplikasi maupun patch aplikasi dapodik tersebut inilah yang paling terbaru proram aplikasi dapodik PAUD. semoga setelah mendownload aplikasi update terbarunya kayaknya ini bukan lagi versi beta ataupun UJ namun inilah aplikasi utamanya semoga berjalan dengan baik semuanya. 




Tapi masih disayangkan setelah di cek hari ini masih ada juga yang belum sempurnah datanya kepusat entah kenapa dan semoga OP pada dapodik PAUD tidak ada yang putus asa dalam hal mengerjakan dan mengirim datanya bahkan setelah ditanya ada operator yang mengirim hingga tiap hari dan sudah mencapai 30 kirim data di aplikasi dapodik namun kenyataannya masih gagal total jumlah guru dan jumlah siswa masih nihil.

Namun jika anda masih memiliki kesulita ini 3 tips agar dapodik PAUD anda bisa terkirim:



1. Lengkapilah data dan perhatikan kekurangan pengisian dapodik lembaga      PAUD anda.


2. Coba kirim dengan cara offline jika tidak berhasil dengan online.


3. Jangan bosan-bosan untuk selalu menyinkronkan database local ke pusat (sabar yahh).



Tips diatas sudah terbukti dan benar telah sampai kepusat meskipun kemarin saya masih menggunakan aplikasi versi 1.1.3. dengan total pengiriman 8 kali Semoga bermanfaat sahabat asrulbloggers











Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dapodik PAUD Versi terbaru full version 1.1.4 semoga sudah berhasil terkirim

0 comments:

Post a Comment