The Blog Study and Information

Sunday, March 20, 2016

PREMIUM saatnya beralih ke PERTALITE ini solusi berkendara yang lebih hemat

Premium saatnya beralih ke Pertalite ini solusi berkendara yang lebih hemat - Pertalite memang sesuatu yang baru di dunia otomotif karena memang diluncurkan oleh pertamina belum cukup satu tahun yaitu dibulan Juli tahun 2015 lalu. Bahkan berdasarkan hemat saya masih ada SPBU dipelosok yang belum memiliki stok Pertalite itu sendiri entah apa yang menjadi alasan tersebut namun untuk dikota-kota mayoritas telah disiapkan oleh SPBU. Pertalite adalah bahan bakar yang berkualitas yaitu antara premium atau bensin dengan Pertamax dan pertamax plus. Apa yang membedakannya yang membedakannya hanya kadar komposisi yang dikandung dalam BBM tersebut. Namun yang menjadi perbedaan mendasar adalah kadar RON atau disingkat dari Research Octan Number, berdasarkan komposisinya Pertamax Plus memiliki kadar RON 95, pertamax memiliki kadar RON 92, Pertalite memiliki kadar RON 90 dan Bensin/ Premium memiliki kadar RON 88 . Dari beberapa macam jenis BBM yang terbaik kualitasnya adalah yang memiliki kadar RON yang tinggi jadi sudah pasti menjadikan Pertalite sebagai solusi kita untuk menyanyangi dan untuk perawatan pada mesin kendaraan. Pertamina telah menyampaikan secara terbuka kelebihan dari Pertalite sangatlah menguntungkan dibandingkan Premium karena dengan menggunakan Pertalite 5 keunggulan yang dimiliki menjadikan anda harus berfikir untuk beralih demi kesehatan mesin kendaraan dan juga menjadikan hemat BBM, meskipun harganya terbilang diatas lebih sedikit yaitu Rp. 7.600 dibanding BBM Premium/ bensin Rp. 7.050 ( berdasarkan harga terbaru BBM bulan Maret 2016 ), jadi selisihnya hanya Rp 550 saja. Berikut ini yang menjadi kelebihan Pertalite yang dilansir oleh pihak Pertamina sendiri:         

  1. Memiliki warna kehijauan sehingga berpenampilan menarik karena pada sesuatunya tampilan visual yang jernih dipandang mata.
  2. BBM Pertalite lebih baik karena memiliki kadar RON diatas 88 sehingga lebih bersih dari BBM bensin.
  3. Tidak ada kadar timbal yang dimiliki.
  4. Batas sulfur paling banyak yang dikandungnya 0,05 persen m/m saja.
  5. Harga terbilang minoritas dari pertamax, karena pertamax sudah ada dari dulu dan karena harga yang relatif sangat mahal maka mungkin anda berfikir lebih matang untuk menggunakannya.


Setelah beberapa waktu yang lalu telah dilakukan perbandingan penggunaan dari 5 kendaraan mengganti BBM dari Premium ke Pertalite dengan jarak tempuh antara rumah dengan kantornya sebelumnya menggunakan premium menyisi kendaraannya Rp 50.000 bisa digunakan selama 4 hari namun ketika setelah menggunakan Pertalite dengan pengisian yang sama yaitu Rp. 50.000 bisa digunakan hingga 5 sampai 6 hari, kedua sampel pengujian ini penggunaannya hanya rumah dan kantor saja. Dari segi mesin dirasakan kekuatan mesin yang lancar ketika menggunakan Pertalite tersebut. Sahabat Asrulblogger premium, pertalite, pertamax, pertamax plus semuanya milik dari Pertamina yang menentukan penggunaan adalah anda mau membeli produk yang mana selama persediaan ada di SPBU terdekat.




    

   

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PREMIUM saatnya beralih ke PERTALITE ini solusi berkendara yang lebih hemat

0 comments:

Post a Comment