The Blog Study and Information

Sunday, October 18, 2015

Nikmatnya tinggal bersama keluarga Besar

Nikmatnya tinggal bersama keluarga Besar-Hidup senang dan bahagia tanpa biaya yaitu hidup bersama keluarga besar, betapa nikmatnya makan disuapin, mau tidur ditidurin namun dibalik itu apakah ada yang menderita!  




Dalam hidup yang masih bersama dengan keluarga besar maka hidup kita terjalin saling membantu dan tidak ada saling kangen-kangenan karena setiap hari selalu bersama. Hanya satu orang saja beli ikan semuanya makan ikan (itu kalau masih ada sisanya) maka jika anda hidup berombongan ersama 1 keluarga besar jangan pernah memiliki perasaan malu ataupun kurang gesit jika tercium bau harum mendekatlah cepat karena jika tidak anda kehabisan dan jangan pernah marah dengan hal tersebut karena mungkin saja yang dibuat hanyalah sedikit, untuk 2 porsi saja.




Jika anda sudah memiliki istri/ suami dan lainnya juga sudah memiliki pasti jika memasak akan melakukan gotong royong memasak atau pekerjaan lainnya makanya pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan.

Suatu nanti kita tidak tahu akan datangnya penyakit meskipun itu tidak diminta-minta dan pastinya tidak pernah ada orang yang mau meminta untuk sakit, kecuali koruptor yang meminta sakit agar tidak diperiksa oleh KPK. Ketika anda sakit dan masih tinggal bersama keluarga pastinya akan membantu anda untuk kerumah sakit dan membantu untuk menjaga anda itulah pentingnya keluarga. 




Didalam hidup serumpun dalam keluarga besar kita harus saling menjaga perasaan dan saling pengertian jika hal tersebut tidak bisa ditanamkan disemua orang didalam rumah tersebut akan mengakibatkan ketidak selarasan dan kadang terjadi percekcokan-percekcokan kecil namun yang paling parah sampai ke saling membenci, yang perlu anda ingat adalah jangan pernah lakukan hal ini karena akan merusak keharmonisan keluarga besar Anda.  




Solusi hidup bersama keluarga besar agar tetap harmonis adalah:

1. Tahan banting perasaan

Tahan banting disini maksudnya tidak kenal lelah dan menilai posotif tentang segala sesuatu yang ada.


2. Hilangkan perasaan malu di segala kondisi

Ini sangat penting jangan simpan perasaan malumu jika itu ada pada dirimu maka kelaparanlah engkau, coba bayangkan jika ada bau tumisan dari dapur dan anda tidak 
kunjung keluar maka bisa saja anda kehabisan bukan.


3. Hilangkan perasaan bersalah

Gunakan taktik para koruptor sudah jelas bersalah masih melawan dengan menggunakan kuasa hukum, sudah mengerti bukan tanamkan difikiran anda bahwa saya tidak pernah salah
terserah dia siapapun itu penilaiannya bagaimana saya tetap benar.  


4. Jangan hitung-hitungan


Jangan pernah menghitung tentang keadilan didalam keluarga besar anda karena meski bagaimanapun tidak ada keadilan disana. Coba bayangkan jika saudara anda membeli ikan Rp 50.000 kemarin dan hari ini anda membeli ikan Rp. 100.000 dari segi nilai tidak adil dan ini jangan pernah anda menghitungnya sebagai ketidak adilan.


Jangan kaget saat ini janda sudah berharga 60 juta 
lihat disini.


Lika-liku kehidupan kekeluargaan memang merupakan hal yang menantang dalam hidup ini dan itulah tujuan hidup kita dan tidak ada yang sempurnah di dunia ini dan takutlah hanya
kepada sang pencipta alam ini. 




Perlu kita ketahui bahwa dibalik kenikmatan yang bisa diperoleh dari hidup serumpun dalam keluarga besar ada juga pahit dan getirnya lihat disini.


Tags: Kelebihan tinggal bersama keluarga besar, tinggal serumpun bersama keluarga.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nikmatnya tinggal bersama keluarga Besar

0 comments:

Post a Comment