The Blog Study and Information

Thursday, September 10, 2015

Ada apa dengan pendaftaran e-PUPNS BKN tahun 2015

Ada apa dengan pendaftaran e-PUPNS tahun 2015 BKN-Pada tanggal 1 September 2015 BKN Pusat resmi lauching sistem e-PUPNS atau pedaftaran ulang bagi PNS se Indonesia, diatas kertas sekaligus mulut bagi kita yang tidak tau sistem ini sangatlah lancar namun yang menjadi kendala adalah pada saat realisasinya. 


Adapula yang menjadi kendala adalah tidak semua guru bisa melakukan pendaftaran di e-PUPNS sehingga membutuhkan uluran tangan operator sekolahnya, nah inilah yang menjadi permasalahan lagi para guru yang tidak bisa melakukannya kadang mengacuhkan hasil keringan para operatornya seakan-akan operator adalah pesuruh serba bisa dan memang pekerjaannya jadi tidak usah dibayar padahal ini adalah bukan tugas operator namun tugas pribadi PNS secara pribadi. Sebagai user/ operator e-PUPNS untuk masuk login resgistrasi e-PUPNS harus bekerja kelelawar yaitu pada larut malam karena system tidak mampu menampung user yang sedang login pada siang hari (server sibuk).  

 
Dalam pendaftaran ulang PNS ini Banyak kendala yang diperoleh terutama pada Websitenya itu sendiri terjadi selalu trouble hingga tidak bisa masuk pada form registernya itu sendiri. Namun dari segi person PNSnya sendiri juga banyak memiliki kendala terutama PNS yang sudah mau pensiun atau tempat bertugasnya sudah berpindah-pindah hingga ada yang sudah kehilangan berkas yang masih dibutuhkan dalam pendaftaran e-PUPNS tersebut.
  


Namun ada pula PNS yang tidak terlalu peduli dengan hal ini, mungkin benar inilah PNS nakal. Ingat seluruh PNS wajib memperbaiki datanya lewat e-PUPNS karena demi kelangsungan anda untuk tetap menjadi PNS. Jika anda sudah tidak merasa dinafkahi dengan uang negara dengan PNS anda bisa mengikuti kata hati anda.



Namun yang paling sulit dirasakan bagi seluruh pendaftar se Indonesia pada saat klik registernya karena inilah tempat kita register data langsung terputus dan trouble. 

Miris memang persiapan yang sunggu tidak matang bagi pihak yang bertanggung jawab atas hal ini, menurut hemat saya dalam dunia IT web setiap tahunnya kita merasakan hal yang sama yaitu touble website. Dari dahulu telah banyak pelajaran yang bisa kita ambil contohnya saja pendaftaran masuk perguruan tinggi berbasis online ada juga masalah, NUPTK online juga sering ada masalah. 


Namun yang menjadi saran kepada pihak terkait ada baiknya mungkin saja dalam pendaftaran e-PUPNS ini bisa dibagi per zona agar tidak terlalu melonjaknya pengunjung website sehingga menimbulkan trouble/ masalah yang membuat para user/ para PNS se Indonesia tidak merasa jengkel dengan adanya sistem-sistem yang aneh yang tidak diketahui junrungannya secara jelas bagi yang bersangkutan.


Semoga dengan berbagai masalah yang selalu ada dalam negeri ini terutama hal-hal yang mirip dengan e-PUPNS ini bisa ditelaah dahulu oleh pakar IT agar apapun nanti menjadi pelajaran emas agar tidak terulang lagi kejadian mengharukan seperti ini.


Sebagai saran


Adapun Video langkah-langkah Pendaftaran Ulang PNS tahun 2015:


  


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ada apa dengan pendaftaran e-PUPNS BKN tahun 2015

0 comments:

Post a Comment