The Blog Study and Information

Wednesday, September 2, 2015

Cara alami membersihkan karang gigi

Cara alami memebersihkan karang gigi- Mungkin sudah bertahun-tahun karang gigi anda menumpuk di gigi namun takut kedokter gigi karena takut kemahalan biayanya, namun kini ada cara alami dan gratis jika anda melakukannya sendiri. Karang gigi sebenarnya terjadi karena kelalaian sendiri mungkin saja tidak melakukan sikat gigi secara teratur atau salah dalam melakukan sikat gigi. Namun pada intinya inilah proses terbentuknya karang gigi berdasarkan peneliti yang bergelut dibidangnya.


1. Teori CO

Pendapat teori CO pengendapan garam kalsium fosfat terjadi akibat adanya perbedaan tekanan CO dalam rongga mulut dengan tekanan CO dari duktus saliva, yang menyebabkan pH saliva meningkat sehingga larutan menadi jenuh. 

2. Teori Protein

Pada konsentrasi tinggi, protein klorida saliva bersinggungan dengan permukaan gigi maka protein tersebut akan keluar dari saliva, sehingga mengurangi stabilitas larutannya teradi pengendapan garam kalsium fosfat.

3. Teori Fosfatase

Fosfatase berasal dari plak gigi, sel-sel epitel mati atau bakteri. Fosfatase membantu proses hidrolisa fosfat saliva sehingga terjadi pengendapan garam kalsium fosfat.

4. Teori Esterase

Esterase terdapat pada mikrorganisme, membantu proses hidrolisis ester lemak menjadi asam lemak bebas yang dengan kalsium membentuk kalsiumfosfat.

5. Teori Amonia

Pada waktu tidur, aliran saliva berkurang, urea saliva akan membentuk ammonia sehingga pH saliva naik dan terjadi pengendapan garam kalsium fosfat.

6. Teori pembenihan

Plak gigi merupakan tempat pembentukan inti ion-ion kalsium dan fosfor yang akan membentuk kristal inti hidroksi apatit dan berfungsi sebagai benih kristal kalsium fosfat dari saliva jenuh.



Sangat disayangkan jika gigi anda yang putih bersih akan terkena karang gigi.


Gigi putih bersih

Setelah kita mengetahui proses terjadinya karang gigi dan inilah cara menghilangkan karang gigi terbaru secara alami:

  • Menggunakan kulit jeruk. Cara ini tergolong alami dan termudah dan murah untuk membersihkan karang/plak gigi. Terutama plak gigi yang membandel dan caranya pun cukup mudah. Anda tinggal menggosokan kulit jeruk bagian dalam ke gigi anda. Lakukan setelah makan akan efektif menghilangkan bau mulut. 
  • Menggunakan Biji Asam Kawak. Cara ini mungkin asing bagi sebagian orang karena jarang orang yang menggunakan asam kawak sebagai obat penghilang gigi. Asam kawak bisa membantu menghilangkan plak gigi dengan cara menumbuk biji asam kawak sampai halus kemudian campurkan dengan sedikit air hangat.Lalu digunakan sebagai pasta gigi. Lakukan secara rutin agar karang gigi cepat hilang dan bersih dari gigi anda. 
  • Menggunakan Strawberry. Strawberry merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C yang bisa membantu membersihkan karang gigi. Cara terbaik yaitu dengan sering mengkonsumsi strawberry. Hal ini akan membantu mengikis karang gigi degan cepat. 
  • Menggunakan Cengkeh. Seperti yang kita ketahui jika cengkeh juga merupakan obat ampuh untuk menghilangkan plak gigi. Caranya sangat mudah, yaitu anda tinggal menggosokan cengkeh ke plak anda, setelah itu dilanjutkan berkumur. 

Sangat mudah bukan cara membersihkan karang gigi meskipun dengan cara alami inilah cara membersihkan karang gigi secara gratis dan murah.





Tag: Membersihkan karang gigi gratis, cara mudah membersihkan karang gigi, cara cepat membersihkan karang gigi sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara alami membersihkan karang gigi

0 comments:

Post a Comment