The Blog Study and Information

Monday, September 28, 2015

Jalan seharian dan apa saja di Kota Pare - Pare

Jalan seharian dan apa saja di Kota Pare - Pare-Memasuki Kota Pare - Pare berbasan dengan Kabupaten Barru dari arah selatan (makassar) kita akan disuguhi dengan palang jalan "Selamat datang di tempat kelahiran presiden RI ke III" dan juga dijuluki dengan "Bandar Madani". Kota Pare-Pare berjarak kurang lebih 150 KM dari Kota Makassar. Mungkin inilah yang menjadi salah satu kebanggaan bagi warga sulawesi selatan umumnya dan khususnya Kota Pare-Pare dan pastinya bagi para turis manca negara yang melewati jalur ini karena biasanya para turis ke Tanah Toraja, Namun disarankan kalau bisa para Tour&Travel yang dimanfaatkan jasanya oleh turis sesegera untuk singgah beristirahat karena di kota Pare-Pare sendiri telah banyak berjamuran hotel-hotel sebagai sarana penunjang untuk peristirahatan sementara dengan harga ekonomis.            . 




Setelah memasuki Kota Pare-Pare anda akan melihat dijalan raya dilewati oleh mobil berwarna serba kuning, inilah ciri khas Kota Pare-Pare khusus mobil penumpang umum/ mikrolet/ pete-pete. Sebagai pengendara anda sebaiknya penuh dengan kehati hatian karena terlalu banyaknya rambu jalan termasuk jalan yang hanya satu arah saja dan di Kota Pare-Pare sendiri sebenarnya adalah lahan yang terdiri dari lahan dataran rendah 50% namun 50 % adalah pegunungan sehingga anda harus hati-hati dalam berkendara karena banyak tanjakan dan tikungan berbahaya dan menurut hemat penulis anda tidak usah heran pengendara motornya biasanya nakal-nakal tidak menaati aturan misalkan saja untuk orang yang keluar dari lorong kecil ke jalan utama langsung saja menerobos tanpa memperdulikan pengendara jalan utama yang dibelakangnya dan ini merupakan suatu pelanggaran dalam berkendara sangat jelas dalam pengujian simulasi pembuatan SIM. 




Kota Pare-Pare dengan tatanan kota yang rindang karena kepedulian Pemerintah Kota dari tahun ketahun dalam pemeliharaan dan penanaman pohon pelindung di jalan-raya sehingga kita merasa sejuk dan nyaman dalam berkendara di Kota Pare-Pare. Pada hakekatnya penduduk Kota Pare-Pare tidak sedikit warga luar yang berdomisili disana dengan alasan bekerja karena disana memang banyak lapangan kerja dan perputaran uang yang cepat karena banyak orang dari kabupaten lain yang datang ke Kota Pare-Pare untuk berbelanja misalkan beli pakaian, peralatan motor, percetakan dan sebagainya. Disana juga anda tidak perlu kelaparan berbagai macam makanan juga banyak disana baik yang harga murah hingga harga tinggi, namun murah belum tentu tidak enak dan tidak menyehatkan anda bisa memilih nasih campur saja deh.... 




Bukan sekedar jalur darat Kota Pare-Pare juga memiliki pelabuhan nasional angkutan penumpang dan barang peti kemas sehingga ini juga merupakan penopang berkembang pesatnya Kota ini sehingga orang luar kabupaten berdatangan dengan berbagai alasan yang pastinya dengan alasan yang jelas. Penunjang kesehatan juga sangat mendukung dengan banyaknya rumah sakit yang meskipun masih berbasis nasional lebih lengkap dari Kota Makassar, namun khusus rujukan dari luar kabupaten terdekat biasanya masih memilih Kota Pare-Pare jika memang masih bisa ditangani disana. 




Namun kegiatan pada sore hari dilapangan Kota Pare-Pare sangat ramai karena memang dipusatkan sebagai tempat olahraga banyak fasilitas yang bisa digunakan secara gratis dan cuma-cuma dan bagi yang takut parkir disana juga gratis juga. 





Untuk melihat artikel lain klik disini






Tags: 
  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jalan seharian dan apa saja di Kota Pare - Pare

0 comments:

Post a Comment