The Blog Study and Information

Wednesday, January 27, 2016

Dapodik PAUD Tahun ini diyakinkan tidak ada kendala lagi baik itu di software dan operator

Dapodik PAUD Tahun ini diyakinkan tidak ada kendala lagi baik itu di software dan operator-Software dapodik-paud menunjukkan fasilitas layanan data yang terintegrasi dari setiap paud, dikmas dan kursus dan pelatihan di seluruh Indonesia di pdsp dalam bentuk replikasi dari semua unit utama (paudni, dikdas, dikmen dan kebudayaan). data replikasi tersebut mampu memiliki hubungan atau keterkaitan satu sama lain ( hubunganonal) baik antar komponen dapodik (satuan pendidikan, ptk dan peserta didik) maupun antar jenis dan jenjang pendidikan (paud, sd, smp, sma/ smk serta pkbm dan lembaga kursus). Namun khusus satuan pendidikan paud baru tahun 2015 semester 1 dimulai dan pada tahun 2016 ini adalah langkah keduanya dalam mengerjakan software dapodik paud ini, meskipun masih ada beberapa pengelolah TK/KB dan lembaga yang masuk menggunakannya kekurangan ahli dalam menggunakan aplikasi ini dengan berbagai kendala ada yang belum memiliki alat untuk akses internet, tidak ada computer/laptop, sampai tidak ada jaringan celular ditempatnya namun kamu bisa menyelesaikannya semua dengan datang ke pusat ASJAYA Komputer It Solution






















Software dapodik paud-dikmas meliputi semua satuan pendidikan yang ada pada 

1. paud 
2. dikmas dan 
3. kursus dan pelatihan. 

Software dapodik yang digunakan disetiap satuan pendidik disebut juga dengan software frontend dan yang berfungsi sebagai databasenya adalah patch aplikasi frontend dapodik dikmas yang terbaru saat ini adalah V.2.0.1 dengan ukuran data 952 KB terbilang sedikit namun inilah kunci isi data satuan pendidikan karena data akan tersimpan disana. Software sinkronisasi data yang digunakan untuk pengintegrasian dapodik antara software lembaga dengan server kemdikbud. softwareback-end digunakan untuk integrasi data antara dapodik paud dikmas dengan pdsp.


aplikasi manajemen digunakan oleh tim dapodik kabupaten/kota, provinsi dan direktorat jenderal untuk memonitor perkembangan data serta penyiapan patch  satuan pendidikan. aplikasi manajemen layanan digunakan untuk menawarkan tanggapan terhadap sanggahan/keluhan, pertanyaan dan pemecahan perproblem yang dialami oleh tim dapodik di satuan pendidikan, dinas pendidikan kabupaten/kota dan dinas pendidikan provinsi. manajemen layanan ini dibuat bertingkat supaya penanganan problem tidak bertumpuk di pusat sehingga mempercepat dalam penyelesaian maupun penginputan data didalam aplikasi yang memang kendala dalam pengimputan data terdapat banyak kendala yang ditemukan diaplikasi, namun tim pembuat aplikasi dapodik pusat selalu memberikan yang terbaik karena jika terjadi kendala didalam versi sebelumnya maka akan meningkatkan aplikasi terbaru dengan update terbarunya yang tentunya aplikasi yang dahulunya bermasalah digantikan dengan aplikasi terbaru yang lengkap tanpa kendala lagi sahabat asrulbloggers.

Untuk anda operator yang akan mengunduh atau mendownload aplikasi dapodik-paudni silahkan masuk ke website www.paudni.kemdikbud.go.id/dpn/. 



Bisa juga dengan cara copy link di bawah ini Ctrl+C 

http://dss.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dpn/file/DapoPaudni_2.0.1.exe 

kemudian paste Ctrl+P di tab baru browser kamu.




Semoga bermanfaat. Baca juga Cara agar lolos tes CPNS tanpa sogok menyogok. Namun jika kamu yang sudah berkeluarga inilah cara bersenggama islami.






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dapodik PAUD Tahun ini diyakinkan tidak ada kendala lagi baik itu di software dan operator

0 comments:

Post a Comment